Tuesday, March 4, 2008

The Impossible Triangle

Pertama kuketahui dari penuturan Ikal dalam buku ketiga tetralogi Laskar Pelangi. Ternyata inilah benda tiga sudut yang ajaib itu.
Seorang seniman Swedia bernama Oscar Reutersvärd pertama kali memperkenalkan Impossible Triangle ini pada tahun 1934 dalam bentuk – bentuk kubus terpisah. Sejak saat itu dia banyak menghasilkan bentuk2 yang tak mungkin, dan telah dikenal sebagai "the father of impossible figures “.
Pada tahun 1954 seorang fisikawan Roger Penrose memperbaharui bentuk segitiga tak mungkin ini menjadi bentuk yang lebih familiar. Yang dipopulerkannya pada sebuah artikel pada tahun 1958.
Sejak saat itu the impossible triangle mendapatkan banyak perhatian. Berbagai kalangan berusaha untuk mengubah impossible triangle menjadi THE impossible figure dan mencoba untuk menemukan lebih banyak lagi impossible figures possible
Impossible Triangle sculpture, East Perth, Australia. The structure is actually disjointed, and was photographed from one of the two spots that it was designed to be seen from.

No comments:

Post a Comment

Baby Boy Ultah Idea

Temanya masih dalam rangka ultahnya rayyan nih, Jadi karena segala keterbatasan tapi si emak nya ini tetep pengen ada moment yang tercaptu...