Saturday, August 6, 2011

Backpacker Pekanbaru dan saya

Angkringan Jogja Jl. Melur Lokasi Kopdar rutin kita
" Merantaulah, kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan
    kawan" - Imam Syafii.

Meninggalkan tempat yang telah memberikan banyak pelajaran, pengalaman
dan teman adalah suatu hal yang sulit. Kenyamanan yang tercipta selama
bertahun - tahun harus ditinggalkan, dan mulai menghadapi pertarungan
baru.

Hampir 1,5 tahun saya tinggalkan kota Padang. Dengan perasaan excited
dan curious. Bagaimana nanti saya di tempat baru..? Masih bisakah saya
menjalankan kebiasaan saya, jogging, nonton, nongkrong berlama-lama di
gramed,Adakah teman - teman dalang akan saya temukan lagi?? menggembel
rame-rame, membuat larut malam terasa seperti siang hari, mengajarkan
dan menguatkan saya to break the rules.

Memasuki dunia kerja sangatlah menyita. Segalanya. Dan di negeri dengan
intensitas sinar matahari yang diterima mentah-mentah sepertinya.
Maka jadilah saya anak rumahan. Masih belum terbiasa dengan teriknya.
Meski kulit saya sudah gelap juga, tapi tak ada niat untuk menambahnya.

Bangun pagi - Prepare - Work - Go Home - Nonton TV - Baca e-book - Sleep

Begitulah setiap hari. What a bored........
Tetapi sekali-kali berubah ketika teman-teman dalang yang ada urusan ke
sini. Jadi,

Bangun pagi - Cari sarapan di luar - work - hang out - makan malam diluar
- gossiping sampai di usir org cafe atau ke Timezone sampe Mall tutup -
Pulang - Sleep. ;D

Bukan maksud membanding-bandingkan dengan mereka disini. Kalian baik.
hanya saja, banyak hal yang tidak bisa sejalur.

And i passed it through,

Singkatnya, saya di invite untuk bergabung di grup Backpacker Pekanbaru
Mengikuti one day trip ke Hutan larangan Adat Rumbio, Kopdar di Angkri-
ngan sampai larut.etc.
Ternyata, Mereka hobi menggembel a.k.a Jalan-jalan murah a.k.a Backpacker-an
juga (yaiyalah....).
Ternyata, mayoritas juga anak rantau
Ternyata, mereka dalang-dalang semua
Ternyata, mereka pada maniak buku juga
Ternyata, lengkap semua.
Design Grafis, Environmentalist, scientist, fotografi,,
Bahasa teman-teman dari Jakartanya "Gue banget" :D

Keinginan untuk kembali pun kerut,

Tuhan Maha Mendengar, Tuhan juga mungkin jengah dengan keluhan-keluhan
saya. Alam sejagad bosan dengarkan doa saya 5x sehari, setiap
hari dengan kalimat yang sama.

Dan, inilah saya, hari ini.
Bisa menggembel lagi, ngakak lagi, pulang larut sekali-kali ;D
Dan Mereka pun menyatu dalam catatan hidup saya, begitu sebaliknya,
Saya belajar menjadi satu bagian yang baik di dalamnya.

My #1 Trip w/ Them




Kuliner...


Dalang2..... missuuuu.........





* Ramadhan 1432 H
  Karna Syukur saya pada Tuhan YME
  Karna bahagia saya bersama teman-teman baru
  Karna rindu saya pada dalang-dalang disana,---> Padang, Pariaman,
  Bogor, Bandung, Lombok, Malang

1 comment:

  1. huaaaa......
    gw jg kangen masa2 jaya mjadi gembel!!!!
    (gembel koq jaya?)

    tenang aja... dalam hari yg masih bisa dihitung dg jari...gw bakal join with ur team!!!!

    HIDUP GEMBEL 2GET HER!!!!!

    hahahaha...
    kacau!

    ReplyDelete

Baby Boy Ultah Idea

Temanya masih dalam rangka ultahnya rayyan nih, Jadi karena segala keterbatasan tapi si emak nya ini tetep pengen ada moment yang tercaptu...