Friday, May 3, 2013

Trip : Belitong Island part 2

Belitong Hari pertama,


 Menuju sekolah para Laskar Pelangi, SD Muhammadiyah Gantong,
Ada cerita lucu sebelum menuju ke SD ini, jadi dari Bandara ke penginapan, kita dijemput sama supir kantor teman (alhamdulillah.... hemat ). Nah, pak supirnya itu cerita gimana ramenya weekend di Belitung sekarang, " ya mereka seperti mbak-mbak dan mas ini, korban-korban andrea..."
Hahahaaaa.... spontan kami tertawa, lah emang iya kan, ?!
Jadi, Gantong itu sekitar 1,5 jam dari Tanjong Pandan kalo pake motor. dan ternyata lagi, sekolah yang ada sekarang ini adalah sekolah yang sengaja dibangun untuk Laskar Pelangi series, bukan yang dipake di film Laskar Pelangi. Kucewa juga sih, tapi ya mau gimana lagi... ini satu-satunya replika yang ada sekarang.
Kabarnya, mereka memindahkan lokasi sekolah ke lahan yang baru dibuka ini karena nantinya akan dibuat kompleks wisata yang padu.



Next stop : Museum Baca Andrea
Jaraknya ngga sampe 1 km dari bangunan replika sekolah tadi, isinya.... potongan kalimat-kalimat penuh makna dalam semua buku Andrea Hirata, Rumah tipe rumah lama yang di redesign kembali, tetapi tetap jadul, klasik dan khas Andrea deh, masuk ke dalamnya berasa masuk dunia anak-anak laskar pelangi.

Yuhuuuu.... sseneng luar biasa, astgaha omaygat dah pokoknya, kami jadi salah satu dari pengunjung yang beruntung bisa ketemu langsung dengan Mas Andrea,
Padahal waktu itu udah mau lanjut jalan lagi, tapi tiba-tiba mas Andrea nongol dari ruangan paling belakang rumah, dan tereaklah semua pengunjung...
waaaaaaa.......
Terus dia ngaja nyanyi lagu soundtracknya laskar pelangi sambil dia yang ngiringi dengan gitar, terus cerita-panjang soal perjalanannya launching buku ke berbagai negara, dll.



Okeh... Next stop, disambung pada chapter selanjutnya... see ya :)




2 comments:

  1. wah keren yo.... bisa ketemu Andrea.
    Gitu di pabrik nggak cerita yack! padahal gud banget nih.

    ReplyDelete
  2. hihiii... kan temanya escape from duty pak,, jadi cerita di kantor seminggu kemudian, hehee

    ReplyDelete

Baby Boy Ultah Idea

Temanya masih dalam rangka ultahnya rayyan nih, Jadi karena segala keterbatasan tapi si emak nya ini tetep pengen ada moment yang tercaptu...