Wednesday, August 31, 2016

First Birthday for My Baby Boy....

Alhamdulilahhirrobbil alamin,,
Puji syukur kepada Allah yang maha Esa, setahun sudah baby boy kami, tepat 30 Agustus 2016. Syukur atas nikmat rezeki, nikmat hidup, nikmat kasih sayang dan kesehatan yang selalu menyertai setiap langkahnya.
Tak lupa doa, semoga selalu dilimpahkan kesehatan, keberkahan agar dapat tumbuh dan berkembang, hingga nanti kelak menjadi anak yang sholeh dan membanggakan orang tua (amin). Dan semoga kami, Ayah dan ibunya, selalu diberi kekuatan dan kemudahan untuk dapat terus mengasuh, membesarkan, mendidik dan mengajarkan kebaikan (aamin).

Ada banyak rencana kemaren-kemaren itu, mau dirayain undang tetangga lah, mau potong ayam buat rendang lah, etc. tapi semua kami cencel karena di hari yang sama keluarga besar juga mendapatkan kemalangan, Pak Tengah, abang Bapak saia meninggal dunia di kampung. Jadilah kami rayakan kecil-kecil dengan anty dian, om redo dan atuk rayyan dirumah.

Hmmm, nggg kerasa ya, setahun yang lalu dihari yang sama tu, saia deg deg an, plus nahan sakit pula, kalau di kilas balik, saia mulai lihat tanda tanda itu tanggal 29 pagi, sekitar jam 10 ada flek, tapi ngg banyak. perut juga belum sakit,  saia masih bisa ngobrol dengan tetangga sekitar rumah. Karena takut kenapa-napa, saia telp suami, untungnya kalo sabtu suami pulang lebih cepat. Malamnya, saia dan suami kontrol ke Dokter Budi di RSIA Budhi Mulya. Kata Dokter, "bayi nya udah cari jalan lahir ini, siap siap aja yaaa". Nah, kami kaget, karena prediksi dokter tu harusnya 10hari lagi.

Tengah malamnya saia mulai merasa sakit-sakit, seperti sakitnya orang haid, takut kenapa-napa dan biar jelas juga ini prosesnya udah sampai mana, saia dan suami kerumah sakit lagi, jam 23.30 deh kalo ngg salah. Setelah diperiksa, ternyata bukaan 2, dokternya suruh kami pulang dulu, karena katanya bisa jadi ini masih lama.

Sampai dirumah, karena nahan sakit, saia jadi susah tidur, ngg tau deh baru tidur jam berapa. Subuh, habis sholat saia dan suami seperti biasa jogging pagi, terus telp Bapak, dan keluarga di kampung,,sampe siang, saia masih sempet masak, ngepel, cuci piring.
Singkatnya, jam 4 sore, saia udah ngg tahan lagi, sakitnya udah makin sering dan kami pun ke rumah sakit. yang ternyata saat itu udah bukaan 4 ke 5, dan saia disuruh untuk keruang bersalin.

dari jam 5 sore sampe jam 8 malam saia jumpalitan, kalo ditanya orang sakitnya gimana ?
sakit pembukaan dari 1 - 10 itu kalo kata nagabonar, "macam kereta Medan-Tebing tinggi, saat dia lewat, bergetarrr lah dunia" hahahaaa. dan saat akan melahirkan itu, bukan sakit sih, tepatnya dongkol. dongkol karena udah sesek mau bab gede banget, tapi dokter dan perawatnya bilang, 'tunggu kak, sebentar yaa, belum lengkap bukaannya, tunggu yaa...'
jengg...... dongkol kan

tapi dibalik semuanya, alhamdulillah seneng luar biasa waktu udah lahir, alhamdulillah rayyan lahir sehat, teriaknya kenceng, ketuban ngg pecah duluan, ngejan nya juga ngga susah dan ngga lama. alhamdulillah....



:)

No comments:

Post a Comment

Baby Boy Ultah Idea

Temanya masih dalam rangka ultahnya rayyan nih, Jadi karena segala keterbatasan tapi si emak nya ini tetep pengen ada moment yang tercaptu...